Blog Yang Mengulas Tips Trik Android Terbaru, Aplikasi Android Gratis, Game Android Gratis, Belajar Modding Android, Tutorial Android

Cara Mudah Mengaktifkan Folder Init.d Pada Android

Cara mudah menambahkan folder Init.d di android. Pada kesempatan ini saya akan mencoba memberikan trik cara mengaktifkan folder Init.d di android, sebenernya cara ini sudah banyak di temui di google, namun untuk menambah postingan di blog yang sederhana ini saya akan mencoba mengulasnya kembali mungkin bisa lebih bermanfaat bagi anda yang belum tau.

Sebelum anda mengaktifkan folder init.d pada android anda, ada baiknya anda mengetahui tentang folder init.d itu apa? Init.d atau yang sering kita sebut folder init merupakan folder yang sangat penting dalam hal kustomisasi android. Gunanya init.d yaitu untuk menjalankan script modifikasi pada saat ponsel reboot seperti script tweak baterai, ram, cpu, app2sd, dan lain sebagainya.

Folder init.d pun tidak bisa seenaknya kita buat sendiri, melainkan harus melalui proses. nah bagi anda yang ingin menambahkan folder init.d pada androidnya anda bisa nengikuti cara mudah di bawah ini.

Syarat - syarat :

  • Android anda sudah dalam keadaan Rooted 
  • Install BusyBox yang kompatibel dengan ponsel android anda, anda bisa mendownloadnya di Play Store
Langkah mengaktifkannya :
  1. Download aplikasi Universal Init.d disini 
  2. Install dan jalankan aplikasinya
  3. Lalu anda klik tombol Activate kemudian Verify
  4. Reboot perangkat anda

Untuk memastikan apakah folder Init.d sudah aktif, buka folder data pada direktori root kemudian anda cari file Test.log jika sudah ada berarti anda telah berhasil mengaktifkan folder Init.d.

Mudah bukan..? Silahkan anda mencobanya, jika kurang jelas anda bisa berkomentar pada from komentar. Semoga bermanfaat.

Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Mudah Mengaktifkan Folder Init.d Pada Android

0 komentar:

Post a Comment

Tolong Tinggalkan Jejak Anda Untuk Memudahkan Proses Blogwalking.


Advertisement