Blog Yang Mengulas Tips Trik Android Terbaru, Aplikasi Android Gratis, Game Android Gratis, Belajar Modding Android, Tutorial Android

Cara Kalibrasi Baterai Ponsel Android

Advertisement
Cara Kalibrasi Baterai Ponsel Android. Baterai masih menjadi permasalahan para pengguna ponsel android saat ini, memang bukan ponsel android aja sih yang mempunyai masalah pada baterainya, ponsel yang menggunakan system operasi lain seperti windows phone dan i-phone pun pasti memiliki masalah tersebut. Biasanya ketika ponsel yang beru  keluar dari toko 1 sampai 2 hari di pake masih normal normal aja, namun setelah berbulan bulan di pake mungkin sudah merasakan perbedaannya. Seperti perbedaan antara daya baterai dengan pengukur di statusbar, hal ini yang sering terjadi pada ponsel android, misalnya daya baterainya 50% tetapi terbaca di pengukur statusbar 100% tentu ini menjadi perbedaan yang sangat jauh.


Hal ini pernah ada yang menanyakan ke saya melalui facebook untuk cara mengatasinya,  sbenernya cara mengatasinya cukup sederhana anda tinggal mencharger ponsel anda hingga penuh dan kemudian habiskan lagi baterai sampe bener-bener habis, lalu di caherger lagi hingga penuh lagi. Tetapi di android ada aplikasi yang bisa mereset stats baterai yang tersimpan di memory yaitu Battery Calibration bisa di download gratis di play store, tetapi jika ingin menggunakan aplikasi ini lebih baik ponsel anda sudah dalam keadaan rooted.

Begini cara menggunakannya :
  1. Charger dulu ponsel anda hingga penuh
  2. Kemudian anda jalankan aplikasi Battery Calibration-nya 
  3. Pakai ponsel anda hingga baterainya bener-bener habis
  4. Lalu charger kembali ponsel anda.
Download aplikasi Battery Calibration play store
Nah cukup mudahkan ? silahkan anda mencobanya dan semoga berhasil. Semoga bermanfaat.

Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Kalibrasi Baterai Ponsel Android

0 komentar:

Post a Comment

Sebelum berkomentar baca dulu dibawah ini:

Komentar di Blog ini sepenuhnya di Moderasi oleh Admin, jadi komentar yang masuk akan di saring terlebih dahulu / tidak langsung publish.

1. Komentar yang mengandung SPAM, promosi, referral tidak akan di publikasi.

2. Baca Artikel sampai selesai sebelum berkomentar.

3. Pastikan kalian men-ceklis Notify Me agar jika komentar kalian mendapatkan balasan, akan di beri tahu melalui email.